Biografi Bad Religion

Biografi  Bad Religion

Latar Belakang

Bad Religion dibentuk di Southern Californi pada tahun 1979, Bad Religion merupakan sebuah band beraliran punk rock yang para personilnya berlatar belakang pendidikan yang cukup baik, mereka berhasil membuat band ini menjadi sebuah fenomena, dengan memainkan lagu-lagu beraliran punk dengan beat khas punk rock yang cepat namun melodius dengan lirik-lirik kritis yang berkisar masalah-masalah sosial, politik dan agama.
Lirik-lirik yang mereka buat sangat variatif dan memiliki kalimat-kalimat bergaya bahasa puitis, dengan
menuliskan kosakata yang tidak umum, sehingga para pendengarnya pun harus membaca ulang kamus sastra inggris untuk menterjemahkannya. Namun hal unik itulah yang membuat band ini cepat memperoleh simpatisan yang cukup banyak. Band ini beranggotakan Greg Graffin (vokal), Jay Bentley (Bas/backing vocal), Jay Ziskrout (drums), dan Brett Gurewitz (guitar/backing vocals).

Awal Karir Profesional



Album studionya pertamanya yang bertitel "How Could Hell Any Worse?" berhasil mereka rilis pada tahun 1982, seiring dengan pegunduran diri Jay Ziskrout  dari band dan posisinya digantikan oleh Peter Finestone.
Pada tahun 1983, band ini kembali merilis album keduanya yang bertitel "Into The Unknown", Namun album ini tidak mendapatkan respon yang positif dari para penggemarnya, hal itu dikarenakan musik dala album tersebut dinilai terlalu eksperimental dengan menampilkan dominasi suara keyboard pada setiap lagu yang ada didalamnya. Ini pula yang mengundang pengamat musik yang menyebut bahwa musik mereka berubah dari punk menjadi psychedelic rock. Mr.Brett memutuskan untuk keluar dari band Pada tahun 1984, dan posisnya digantikan oleh Greg Hetson dari Circle Jerks. Namun setelah itu mereka disebut hampir kehilangan jati diri punk-nya dengan merilis album EP "Back To The Known" yang didalamnya didominasi oleh aransemen yang ber-beat pelan, oleh karenanya merekapun dibuat hampir bubaran.
Pada tahun 1986, Bad Religion merilis album "Suffer" dengan kembalinya format band mereka seperti sedia kala. Album ini jadi titik balik kebangkitan mereka kembali di dunia permusikan. Album ini dinilai sebagai album terbaik oleh majalah maximum rock'n roll karena mengingatkan fans ketika Bad Religion pertama kali muncul di dunia musik dengan memainkan lagu-lagu dengan dengan beat yang cepat, full distorsi, dan vokal yang melodius. Album ini sekaligus menjadi pemicu berkembangnya budaya dan sub kultur punk di Southern California , album ini menginspirasi hampir semua band punk dari Southern California, seperti Rancid, The Offspring, dan lain-lain.
Tahun 1989 dirilis album "No Control" , tahun 1990 "Against The Grain", tahun 1992 "Generator" , mendapat predikat album rock terbaik popularitasnya makin tinggi, khususnya di Amerika bagian timur/east coast (New York, Washington). Sebelum album "Generator" selesai, tahun 1991, Peter Finestone mengundurkan diri untuk ngurus band-nya yang lain, The Fishermen posisinya digantikan oleh Bobby Schayer. Di tahun 1993 mereka merilis Album ketujuhnya "Recipe For Hate", dan album ke delapannya yang bertitel "Stranger Than Fiction" namun Brett mengundurkan diri saat album itu selesai pada tahun 1994.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar