Biografi The Beatles

Biografi The Beatles

Sejarah The Beatles

The Beatles adalah sebuah band Inggris yang tepatnya terbentuk di kota Liverpool pada tahun 1960, yang Beranggotakan John Lennon (vocal,rythme guitar), Paul McCartney (bass guitar), George Harrison (lead guitar) dan Ringo Starr (drum), mereka menjadi grup band yang paling populer dan sangat mempengaruhi era rock di kala itu. Berbasic dari genre musik rock and roll tahun 1950-an, the Beatles kemudian bereksperimen pada beberapa genre musik lainnya, mulai dari balada pop dan jenis musik asal India untuk psychedelic dan hard rock.
Pada awal 1960-an, popularitas besar mereka pertama kali muncul sebagai "Beatlemania", tetapi sebagai grup musik yang tumbuh dengan teknologi canggih di zamannya dan dipimpin oleh penulis lagu utama mereka yakni John Lennon dan Paul McCartney, mereka datang dan dianggap sebagai perwujudan dari cita-cita bersama dalam revolusi sosial budaya di kala itu.

Mereka mendapatkan popularitas di Inggris setelah hit pertama mereka, "Love Me Do", pada akhir 1962. Mereka memperoleh julukan "the Fab Four" di inggris dan pada awal 1964 mereka menjadi bintang internasional, memimpin "British Invasion" di pasar pop Amerika Serikat.
Sejak tahun 1965, The Beatles memproduksi lagu-lagu mereka dengan berbagai pertimbangan yang matang,  termasuk album inovatif termasuk Rubber Soul (1965), Revolver (1966), Sgt. Pepper Lonely Hearts Club Band (1967), The Beatles (umumnya dikenal sebagai White Album 1968) dan Abbey Road (1969).

Menurut RIAA, The Beatles adalah artis musik terlaris di Amerika Serikat, mereka memiliki lagu-lagu yang menjadi nomer satu lebih dari satu album di tangga lagu Inggris dan peluncuran single terhits di Inggris. Pada tahun 2008, kelompok ini menduduki puncak daftar majalah Billboard mengalahkan semua seniman “Hot 100”, terbukti bahwa mereka memegang rekor 20 kali memegang hit nomor satu di Hot 100 chart. Mereka telah menerima 10 Grammy Awards, Academy Award untuk Best Original Score dan 15 Ivor Novello Awards. Dan Secara kolektif dimasukkan dalam kompilasi majalah Time menjadi 100 orang atau grup paling berpengaruh pada abad 20, mereka adalah band terlaris dalam sejarah, dengan penjualan diperkirakan lebih dari 600 juta rekaman di seluruh dunia.

Pembahasan selanjutnya mengenai Album Beserta Daftar Lagu The Beatles

Tidak ada komentar:

Posting Komentar