Biografi AC/DC

Biografi AC/DC

Sejarah Band

AC/DC adalah band asal Australia yang dibentuk bulan November 1973 oleh dua saudara yakni Malcolm
young dan Angus Young. Pada umumnya band ini bergenre hard rock atau blues rock, mereka juga dianggap sebagai pelopor band heavy metal. Mereka adalah salah satu band terlaris sepanjang masa. Pada tahun 1977, untuk melengkapi kekurangan formasi mereka yang ditinggal Mark Evans (bassist), mereka merekrut Cliff Williams diposisi bassist untuk album "Powerage". Beberapa saat sesudah merilis album "Highway to Hell", vokalis sekaligus co-penulis lagu Bon Scott meninggal dunia karena over dosis minuman beralkohol.
Album mereka berikutnya "For Those About to Rock We Salute You", merupakan album yang membawa mereka untuk meraih titel nomer satu di Amerika Serikat.
Popularitas AC/DC menurun setelah drummer Phil Rudd dipecat pada tahun 1983 dan posisinya segera
digantikan oleh drummer Simon Wright. Album "Stiff Upper Lip" rilis pada tahun 2000 dan diterima dengan baik oleh para kritikus musik. Disusul dengan album "Black Ice" yang dirilis pada tanggal 20 Oktober 2008, album ini merupakan album kedua yang berhasil menjadi album penjualan tertinggi di tahun itu.

Prestasi Band


Total penjualan album mereka mencapai lebih dari 200 juta album yang beredar di seluruh dunia, termasuk 71.500.000 album di Amerika Serikat, membuat mereka menjadi  salah satu band terlaris kesepuluh di Amerika Serikat dan di dunia sepanjang masa. AC/DC meraih peringkat keempat dalam daftar VH1 "100 Greatest Artists of Hard Rock" dan ketujuh di "Greatest Heavy Metal Band of All Time" oleh MTV.
Pada tahun 2004, AC / DC meraih peringkat No 72 di daftar Rolling Stone dari "100 Greatest Artists of All Time". Produser Rick Rubin, yang menulis sebuah esai tentang band untuk daftar Rolling Stone, disebut AC / DC sebagai "band rock and roll terbesar sepanjang masa." Pada tahun 2010, AC / DC menduduki peringkat nomor 23 di daftar VH1 dari "100 Greatest Artists of All Time".

Personil mereka saat ini

Angus Young  (lead guitar)
Phil Rudd (drum)
Cliff Williams (gitar bass, backing vokal)
Brian Johnson (vokal)
Stevie Young (gitar ritme, backing vokal)

Sebelumnya : Diskografi Europe

Selanjutnya : Diskografi AC/DC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar