Biografi Iron Maiden

Biografi Iron Maiden

Sejarah

Iron Maiden dibentuk pada 1975 di London, Britania Raya oleh pemain basnya Steve Harris. Mereka telah meraih kesuksesan dan memengaruhi banyak kelompok musik lainnya. Mereka juga dianggap sebagai salah satu band dalam New Wave of British Heavy Metal. Formasi mereka Steve Harris (bass dan backing vocals), Dave Murray (guitars), Adrian Smith (guitars, backing vocals dan keyboard), Bruce Dickinson (lead vocals), Nicko McBrain (drums dan percussion), dan  Janick Gers (guitars).
Selama karirnya mereka telah puluh tujuh album, termasuk lima belas album studio, sebelas album live, empat EP, dan tujuh kompilasi. Setelah mengalami beberapa perubahan dalam formasi, Iron Maiden kembali merilis serangkaian album Platinumnya di AS dan Inggris, termasuk album Piece of Mind, Powerslave, dan The Seventh Son. Sejak kembalinya vokalis Bruce Dickinson dan gitaris Adrian Smith pada tahun 1999, band ini telah mengalami kebangkitan kembali dalam hal popularitasnya, sepeti The Final Frontier yang telah memuncaki tangga lagu No 1 di 28 negara dan telah menerima kritis dan pujian atas hasil karyanya tersebut.

Band Paling Sukses di Genrenya


Meskipun didukung oleh sedikit radio atau televisi namun Iron Maiden tetap dianggap salah satu band yang paling sukses dalam sejarah heavy metal. The New York Times mengklaim bahwa mereka telah menjual lebih dari 85 juta album di seluruh dunia. Mereka juga telah meraih Ivor Novello Award untuk prestasi internasional pada tahun 2002. Selama 35 tahun terakhir, tepat pada bulan Oktober 2013, band ini telah tampil lebih dari 2000 pertunjukkan di sepanjang karir mereka.
Iron Maiden pun memiliki maskotnya sendiri, maskot mereka yang terkenal itu dinamai "Eddie",
maskot tersebut telah muncul di hampir seluruh cover album yang mereka rilis dan muncul di setiap
pertunjukan live mereka.

Sebelumnya : Diskografi Motorhead

Selanjutnya : Diskografi Iron Maiden

Tidak ada komentar:

Posting Komentar