Biografi Marilyn Manson

Biografi Marilyn Manson

Sejarah

Nama asli Marilyn Manson yang sebenarnya adalah Brian Hugh Warner, dia lahir pada tanggal 5 Januari 1969 di Canton, Ohio. Sebelum masuk ke dunia industri musik, Marilyn Manson awalnya adalah seorang wartawan musik. Ceritanya setelah dia pindah ke Florida saat itu berusia 18 tahun, dia mulai suka menulis cerita-cerita pendek dan beberapa puisi. Dia mencoba untuk mengirimnya ke sebuah perusahaan majalah untuk menerbitkan hasil dari tulisannya tersebut, namun sering kali ditolak. Namun seiring dengan waktu usahanya itu berhasil juga, sebuah perusahaan majalah hiburan lokal merekrutnya sebagai jurnalis pemula dan memiliki kesempatan untuk mewawancarai beberapa musisi terkenal termasuk Trent Reznor dari band "Nine Inch Nails". Setelah mendapatkan pekerjaannya itu, dia sering sekali pergi dan bercengkrama dengan
rekan-rekannya di sebuah club yang bernama Stone club. Dengan seringnya bergaul bersama artis-artis maka ia pun terinspirasi untuk membentuk sebuah band, yang nantinya menjadi band yang berkarakter sama dengan Ozzy Osbourne dan kiss. Untuk merealisasikan keinginannya itu, dia pun mencoba untuk merekrut musisi lain untuk menjadi rekan bandnya, alhasil dia berhasil mengumpulkan beberapa personil untuk dijadikan sebuah band, dan dibentuklah band yang bernama "Marilyn Manson dan Spooky Kids".

Asal Mula Nama Marilyn Manson



Nama Marilyn Manson merupakan kombinasi dari nama bintang film Marilyn Monroe dan pembunuh
psycopat yang bernama Charles Manson. Setelah beberapa saat terbentuk, nama band pun di persingkat menjadi Marilyn Manson, dan mengalami perubahan line-up secara berganti-ganti. Marilyn Manson berhasil merilis tiga album pertamanya yang antara lain "Portrait Of An American Family", "Antichrist Superstar" dan "Mechanical Animals" dan album EP "Smells Like Children". "Mechanical Animals" adalah album Marilyn Manson yang paling sukses hingga saat ini.
keberhasilan Manson tersebut menjadikannya selebriti kontroversial, karena lagu-lagunya yang sebagian besar memiliki pesan anti-Kristen dan menganut faham setan dan dengan itu pula Marilyn Manson dianggap sebagai Pendeta untuk Gereja yang menyembah Setan.

Sebelumnya : Diskografi Pantera

Selanjutnya : Diskografi Marilyn Manson

Tidak ada komentar:

Posting Komentar