Biografi Rage Against the Machine

Biografi Rage Against the Machine

Sejarah dan Karir Band

Rage Against the Machine berasal dari Los Angeles (Amerika Serikat) yang terbentuk pada tahun 1990, merupakan grup band yang memiliki paduan genre musik funk, hip-hop dan metal.
Formasi dari Rage Against the Machine terdiri dari Zack de la Rocha (vokalis), Tom Morello (gitaris), Brad Wilk (dramer) dan Tim Commerford (basis).
Mereka merilis album perdananya yang bertitel "Rage Against the Machine" pada tahun 1992, dengan lagu andalannya yakni "Bullet in the Head", "Killing in the Name" dan Bombtrack yang mampu menarik penggemar di seluruh dunia.
Pada tahun 1996, Rage Against the Machine kembali merilis album kedua yang bertitel "Evil Empire" (1996) dengan lagu Andalan "Bulls on Parade".
Di album berikutnya yang bertitel "Battle of Los Angeles" menghasilkan penghargaan dobel platinum dan menempati posisi pertama album terlaris di Amerika. Namun setelah album "Renegades" rilis pada bulan oktober 2000, Zack De La Rocha mengundurkan diri. Alhasil dengan keluarnya Rocha, setiap personel Rage Against the Machine yang tersisa mencoba berkolaborasi dengan salah satu personil band Soundgarden bernama Chris Cornell dan membentuk band Audioslave dan merilis album debutnya pada tanggal November 2002.

Kembalinya Rocha



Pada tanggal 29 April 2007, Zack de la Rocha Kembali tampil dalam acara Coachella, di California dan membawakan kembali lagu-lagu lama mereka sewaktu bergabung di band Rage Against the Machine, namun hal itu belum menentukan apakah mereka akan menggabungkan lagi band Rage Against the Machine, dan mengeluarkan album-album hasil karyanya kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar