Biografi Maroon 5

Biografi Maroon 5

Sejarah Band


Pada awalnya Maroon 5 adalah sebuah grup musik beraliran underground ketika mereka baru terbentuk pada tahun 1997 dengan nama Kara's flowers, group band ini dibentuk di california, amerika serikat.
Dengan anggota Adam Levine, Micky Madden ,Matt flyn dan Ryan Dusick, mereka menandatangani Reprise Record dan membuat sebuah album yang bertitel The Fourth World pada tahun 1997.
Namun sangat disayangkan, setelah tanggapan yang hangat pada album tersebut, band ini tidak berjalan terus
karena setiap personilnya memutuskan untuk masuk perguruan tinggi.

Awal Popularitas



Di tahun 2001, band ini bersatu kembali dan menambah James Valentine menjadi anggotanya, dan menuju arah yang baru di bawah nama Maroon 5. Maroon 5 menandatangani pinangan Octone Record untuk membawahi album debutnya dan merekam album debutnya tersebut di tahun 2002 yang berjudul "Songs About Jane". Lagu pertamanya "Harder to Breathe" sangat sering ditayangkan, sehingga membantu mendorong album mereka itu meraih peringkat 6 di Billboard 200 Amerika Serikat. Lagu lainnya dalam album ini, "This Love" dan "She Will Be Loved", menjadi hits di seluruh dunia pada tahun 2004. Band ini memenangkan Grammy Award untuk Artis Baru Terbaik pada tahun 2005. Beberapa tahun setelahnya, band ini secara khusus mengadakan tour keliling dunia untuk atas album "Songs About Jane" dan merilis album live-nya tersebut yang bertitel "1.22.03.Acoustic" pada tahun 2004, dan Live — Friday the 13th pada tahun 2005.


Setelah Keluarnya Ryan Dusick



Dusick meninggalkan band pada bulan September 2006 karena mengalami luka serius ketika melakukan sebuah tour, dan posisinya digantikan oleh Matt Flynn.
Album kedua Mereka "It Won't Be Soon Before Long" dirilis pada tahun 2007, dengan single "Makes Me Wonder", merupakan single pertama mereka yang berhasil mencapai pringkat nomor satu di chart Billboard Hot 100. Hit Maroon 5 lainnya "Move Jagger" menampilkan Christina Aguilera, menjual lebih dari 8,5 juta kopi di seluruh dunia pada Juni 2012, sehingga membangun dirinya sendiri di antara single lagu barat terlaris
sepanjang masa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar