Biografi Korn

Biografi Korn

Sejarah Band


Band Korn pada awalnya bernama L.A.P.D. yang terdiri dari tiga personil didalamnya, namun setelah band ini menyatakan untuk bubar, barulah grup band Korn di bentuk di Bakersfield, California, Amerika Serikat pada tahun 1993. Formasi dari personil band Korn adalah Jonathan Davis (vokal), James "Munky" Shaffer (lead gitar), Reginald "Fieldy" Arvizu (bass), dan Ray Luzier (drum).
Album demo pertama mereka dirilis di tahun 1993 dengan titel "Neidermeyer's Mind". Di album ini korn
menampilkan dua mantan anggotanya sewaktu bernama L.A.P.D, yakni Brian "Head" Welch dan David Silveria. Album debut mereka yang bertitel "Korn", dirilis pada tahun 1994, di mana mereka masih dalam posisi formasi yang sama sewaktu di album Neidermeyer's Mind. Korn mulai merekam "Life Is Peachy" pada April 1996, dan dirilis pada tanggal 15 Oktober 1996. Album "Follow The Leader" menjadi terobosan gaya musik utama Korn, memuncaki tangga lagu Billboard 200 pada tahun 1998, kemudian merilis album berikutnya, yang berjudul "Issues" di tahun 1999. Setelah album "Issues" rilis kemudian korn kembali mebuat album "Untouchable" yang rilis pada tanggal 11 Juni 2002, dan diikuti oleh rilisnya album "Take a Look In The Mirror" pada 21 November 2003, dua album tersebut memuncaki top 10 Billboard 200.

Prestasi Band


Selama karirnya, Korn berhasil menjual 30 juta album di seluruh dunia, termasuk 16,5 juta di Amerika.
Korn berhasil meraih 2 penghargaan dari 6 nominasi Grammy, dimana satu penghargaan “Best Short Short Form Music Video” untuk lagu “Freak on a Leash”, yang sekaligus meraih 2 penghargaan yakni “Best Rock Video” dan “Best Editing”dan 10 nominasi dalam ajang MTV Video Music Award  dan yang satunya lagi “Here To Stay” untuk kategori “Best Metal Performance”. Korn juga berhasil mendapatkan 2 penghargaan dan 10 nominasi di ajang MTV Video Music Award yaitu, untuk video “Freak on a Leash”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar