Biografi Motorhead

Biografi Motorhead

Sejarah

Motörhead adalah kelompok musik heavy metal yang didirikan pada 1975 di London, Britania Raya oleh pemain basnya Ian Fraser Kilmister alias Lemmy Kilmister. Formasi mereka adalah Ian “Lemmy” Kilmister (Vokal dan Bass), Phil Campbell (Gitar), dan Mikkey Dee (Drum dan Percussion).
Mereka dianggap sebagai pelopor sebuah genre musik yang menggabungkan antara Punk dan Heavy Metal
yakni New Wave of British Heavy Metal et Thrash Metal ditahun 70'an, namun sang pendiri Lemmy ternyata mempunyai visi lain yaitu bahwa tujuannya membentuk band ini adalah untuk menjadi band rock n roll ternakal di seluruh dunia. Ternyata Motorhead merupakan sebuah kata istilah yang ada di Amerika dalam sinonimnya "speed-freak", yang merupakan bahasa slengean disana yang khusus ditujukan untuk para pengguna obat-obatan amphetamine. Karena memang sudah bukan rahasia lagi bahwa seluruh anggota dari band Motorhead merupakan para pengkonsumsi obat-obatan terlarang dalam berbagai jenis.

Karya dan Prestasi


Mereka telah banyak meraih kesuksesan dan menjadi influence banyak band-band yang muncul setelahnya.
Dari awal karir sampai sekarang mereka telah memproduksi 21 album studio, 5 album live, 5 album kompilasi, 4 EP, 20 single, dan 5 album video. Album mereka laku terjual lebih dari 15 juta kopi di Amerika Serikat, dan  terjual 30 juta kopi album di seluruh dunia.

Sebelumnya : Diskografi Megadeth

Selanjutnya : Diskografi Motorhead

Tidak ada komentar:

Posting Komentar