Biografi Power Metal

Biografi Power Metal

Sejarah Band

Sebelum masuk ke dunia rekaman Power Metal adalah band lokal yang biasa membawakan lagu-lagu  band dunia seperti Metallica, Anthrax, Helloween, Loudness atau Yngwie Malmsteen di setiap penampilannya di atas panggung. Mereka sangat berprestasi dalam perjalannya membawakan lagu-lagu band populer dunia,
prestasi mereka diantaranya adalah menjadi juara pertama Festival Rock se-Jawa Timur pada tahun 1987,
menjawarai Festival Rock se-Jawa di yang waktu itu diadakan di kota Kediri pada tahun 1988, dan pada
tahun 1989 obsesi terbesar mereka menjadi kenyataan yakni untuk menjawarai Festival Rock se-Indonesia
yang diadakan oleh label musik Log Zhelebour.
Power Metal merupakan salah satu band yang bergenre Heavy metal yang ada di indonesia, Dibentuk pertama kali pada tahun 1986 dengan nama Power Band, formasi awal mereka pada waktu itu adalah Totty M. (vokal), Ipunk (gitar), Prass Haddy (bass), Raymond Ariasz (keyboard), dan Mugix Adam (drum). Akan tetapi kala itu ada perubahan formasi, posisi vokal yang asalnya Totty digantikan oleh Pungky Deaz dan posisi pemain bass Prass Haddy digantikan oleh Hendix Sanada dan alhasil nama bandnya pun berubah menjadi Power Metal.
Dengan Menjuarai Festival Rock se-Indonesia, Power Metal otomatis ikut dalam rekaman di album kompilasi 10 Finalis Festival Rock se-Indonesia V dan dijanjikan oleh Log Zhelebour untuk ikut dalam pagelaran Tour Rakasasa God Bless di tahun 1990. Setelah pagelaran itu Pungky dan Hendrix Sanada memutuskan untuk keluar dari Power Metal, dan untuk penggantinya di posisi vokal Mereka memasukan Arul Efansyah dan memasukan kembali Prass Haddy di posisi bass. Kemudian Log Zhelebour baru menawari mereka untuk merekam album studio pertamanya yang diberi judul Power One pada tahun 1991. Lewat debut albumnya itu, Power Metal langsung melejit dengan sejumlah hits, yang diantaranya Angkara, Satu Jiwa, Pengakuan dan Bayangan Dirimu. Dengan Album perdananya ini pula mereka berhasil meraih penghargaan sebagai Pendatang Baru Terbaik di ajang BASF Awards 1991, karena Angka penjualan kaset album Power One sendiri waktu itu laku di atas 300 ribu kopi.

Pasca Album Perdana


Album kedua berjudul Power Mission dirilis pada tahun 1992, diikuti album Power Demons (1993), Serigala (1995), dan Pesta Dansa (1996). Perubahan personel di intern band terjadi lagi, Raymond dan Mugix memutuskan untuk mundur dari formasi band, dan untuk penggantinya Power Metal menggantikannya dengan Ekko Dinaya di posisi drummer dan James Ireng sebagai pemain kibor. Alhasil setelah pergantian itu, mereka berhasil kembali merilis Album Peace,Love & War.
Hingga pada tahun 2010, Album terakhir mereka rilis dengan judul Power Metal IX, dialbum ini mereka
menyajikan kolaborasi antara dua gitaris handal mereka, Ipunk dan Lucky Setyo. Sampai sekarang formasi dari Power metal adalah, Arul Efansyah (Vokal), Ipunk (Gitar), Lucky S.W (Gitar) Babah (Bass), Sastro Adi (Keyboard), dan Eko Dinaya (Drum).

Selanjutnya : Diskografi Power Metal

Sebelumnya : Diskografi Iron Maiden

Tidak ada komentar:

Posting Komentar