Biografi KISS

Biografi KISS

Sejarah Band

KISS dibentuk di New York City pada tahun Januari 1973, peran utama dari lahirnya KISS dimulai oleh Paul Stanley dan Gene Simmons. Personil mereka terdiri dari Stanley (vokal dan gitar), Simmons (vokal dan gitar bass), Ace Frehley (lead gitar dan vokal) dan Peter Criss (drum dan vokal), formasi ini bertahan dari mulai terbentuk yaitu di tahun 1973 sampai dengan tahun 1980. Gaya KISS terkenal dari cat wajah dan pakaian panggungnya.
Sebelum terbentuk formasinya yang sekarang, band ini telah mengalami beberapa perubahan lineup, yang tetap bertahan hanyalah Paul Stanley dan Gene Simmons selaku pendiri band. Dari tahun 1978, KISS telah membuat album emasnya sebanyak 28 album, dan telah menjual lebih dari 40 juta copy album di Amerika Serikat, dimana 24 juta telah disertifikasi oleh RIAA dan data penjualan album mereka di seluruh dunia telah melebihi 100 juta copy album, hal ini menjadikan mereka sebagai salah satu band terlaris sepanjang masa dalam penjualan albumnya di dunia.

Penjelasan Karakter Make Up KISS



Sebetulnya makeup dan kostum yang mereka gunakan itu mengadopsi dari karakter tokoh dalam komik,
diantaranya karakter Starchild dipakai oleh Stanley, karakter The Demon digunakan Simmons, karakter Spaceman atau Space Ace digunakan oleh Frehley dan karakter Catman dipakai oleh Criss. Stanley menjadi "Starchild" karena kecenderungannya untuk disebut sebagai "suka melamun kekasih" dan "harapan romantis". "Demon" yang dipakai Simmons karena memiliki sikap  'sinisme dan tidak punya rasa humor, Frehley bermake up "Spaceman" yang merupakan refleksi dari kesukaannya terhadap fiksi ilmiah dan mimpinya menjadi penghuni planet lain, "Catman" yang digunakan Criss dikarenakan atas keyakinannya bahwa ia memiliki sembilan nyawa karna sudah terlepas dari hal-hal buruk di Brooklyn.

Sebelumnya : Diskografi Marilyn Manson

Selanjutnya : Diskografi KISS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar