Biografi Megadeth

Biografi Megadeth

Awal terbentuknya Megadeth

Megadeth merupakan band ber-genre thrash metal dari Amerika yang didirikan oleh Dave Mustaine mantan dari vokalis metallica yang waktu itu dipecat karena terlibat perselisihan dengan James Hetfield pada tahun 1983 di kota Los Angeles, Amerika Serikat. Formasi mereka adalah Dave Mustaine (Vokal dan Gitar), Chris Broderick (Gitar), David Ellefson (Bass), dan Shawn Drover (Drum dan Percussion).
Megadeth dikenal dengan gaya bermusiknya khas, aransemennya yang dibuat sedikit lebih rumit dan
berpadu dengan geraman vocal dari Mustaine. Lirik dari lagu-lagu Megadeth didominasi oleh lirik yang bertemakan politik, perang, kecanduan, hubungan pribadi, dan gaib. Megadeth telah mengalami bongkar pasang formasi sebanyak lebih dari 10 kali dan sudah merilis albumnya sebanyak 14 album. Grup ini mengalami masa bubar pada tahun 2002, akan tetapi kembali dibentuk lagi pada tahun 2004.

Maskot Band

Megadeth memiliki maskot yang selalu ditampilkan menjadi cover di semua album mereka. Nama maskotnya adalah Vic Rattlehead, sebuah maskot dengan tampilan sosok tengkorak yang merupakan sebuah penjelmaan dari frasa "See no evil, hear no evil, speak no evil". Pada album mereka yang berjudul United Abominations 2007, Tampilan maskotnya itu telah mengalami perubahan, Vic tampil bukan dengan sosok tengkorak lagi melainkan tampil dengan sosok seorang laki-laki yang berkepala tengkorak.

Sebelumnya : Diskografi Metallica

Selanjutnya : Diskografi Megadeth

Tidak ada komentar:

Posting Komentar